• #DemokratSabaDesa: DPD PD Jabar Panen Padi Organik di Dapil IX

    MAJALENGKA - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat H. Iwan Sulandjana dan Anggota FPD DPRD Prov. Jabar dapil IX H. Sahromi beserta instruktur dan para peserta Pelatihan Pertanian Ramah Lingkungan memanen padi organic di Dusun Maodin Desa Mekarjaya Kec. Kertajati Kab. Majalengka, Sabtu (26/3/2015).

    Alhamdulillah Program #DemokratSabaDesa DPD Partai Demokrat Jawa Barat untuk Pelatihan Pertanian Ramah Lingkungan tahap 1 di Dapil Sumedang-Majalengka-Subang 3 bulan yang lalu telah membuahkan hasil. Ini adalah bukti kerja nyata semua peserta pelatihan dalam mengaplikasikan teori yang didapat selama pelatihan.

    Dari tiap satu benih pohon padi yang ditanam tersebut bisa menjadi puluhan batang padi dalam satu rumpunnya. Semoga ini bisa menjadi percontohan untuk lahan pertanian di daerah tersebut. Inilah cara menanam padi yang ramah lingkungan dengan tidak memakai pupuk sintetis (pabrikan) sama sekali, melainkan menggantikan dengan pupuk kompos organik yang ramah lingkungan dan hemat biaya.

    Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut serta dalam Pelatihan Pertanian Ramah Lingkungan tahap 1 ini, khususnya kepada Bapak H. Sahromi sebagai anggota DPRD Provinsi Dapil IX yang dari awal sampai akhir telah memberikan andil besar dalam terlaksananya pelatihan ini. Semoga kita semua dapat mengambil manfaat dan pembelajaran dalam memperbaiki sistem pertanian di lingkungan kita.

    Insya Allah pertengahan bulan Mei 2016, DPD PD Jabar juga akan panen padi organic di Kab. Kuningan yang di tanam para peserta Pelatihan Pertanian Ramah Lingkungan Dapil XI.

    STOP pemakaian pupuk buatan, mari beralih dengan menggunakan pupuk organik yang ramah lingkungan. 




    [sndy/ded]
  • 0 komentar:

    Posting Komentar