• Demokrat Jabar Optimis Bisa Usung Calon Kepala Daerah pada Pilkada 2015


    BANDUNG - Usai mengikuti kongres dan memilih Ketua Umum baru, DPD Partai Demokrat Jawa Barat kembali fokus untuk Pilkada Serentak 2015. Meski mengaku sedang terpuruk, namun Partai Demokrat optimis bisa mengusung calon kepala daerah pada pilkada Desember 2015 mendatang.


    "Dari delapan daerah kami optimistis mampu mengusung calon kepala daerah di sedikitnya lima kabupaten/kota," jelas Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Iwan Sulanjana, Jumat (15/5).



    Iwan enggan menyebut lima daerah tersebut, karena mnurutnya terkait dengan strategi.  Namun partai berlambang bintang mercy itu unggulkan Kabupaten Karawang dan Cianjur lantaran merupakan mampu mengusung kandidat calon kepala daerah.



    "Berdasarkan hasil Pemilihan Umum Legislatif 2014 kemarin, Partai Demokrat Cianjur meraih 20 persen lebih suara sehingga berhak mengusung kandidat. Selain Cianjur, kami optimistis mampu meraih hasil maksimal di Kabupaten Karawang mengingat kadernya menjabat bupati saat ini," ungkap Iwan.



    Dikatakannya, untuk daerah lain, pihaknya harus melakukan koalisi dengan partai lain. Mantan Pangdam Siliwangi itu siap menempatkan kader terbaiknya duduk sebagai calon wakil kepala daerah. Sementara untuk Kabupaten Pangandaran, pihaknya tidak akan mengusung calon dalam pilkada serentak.



    Dia menyatakan, untuk Kab Bandung, Demokrat memutuskan berkoalisi dengan Partai Golkar dan mengusung incumbent Bupati Bandung, Dadang Nasser untuk maju kembali di Pilkada.



    "Ya kita sudah sepakat koalisi dengan Partai Golkar mendukung Dadang Nasser," pungkasnya. (dd/rmoljabar)
  • 0 komentar:

    Posting Komentar